by

Inilah 8 Manfaat Jika Minum Air Kepala Muda Selama 7 Hari

SEJAK zaman dahulu kala nenek moyang kita sudah mengkonsumsi buah kelapa. Bukan hanya untuk dicampur dalam menu makanan atau minuman tetapi juga dikonsumsi mentah. Nah, salah satu bagian kelapa yang sangat bermanfaat untuk kesehatan adalah air kelapa muda. Bahkan, beberapa pasien sakit ginjal berat mengaku bisa sembuh dengan rutin meminum air kepala muda. Begitu juga beberapa orang yang diet, mengaku sukses bisa langsing karena mengkonsumsi air kelapa secara rutin dan badan tetap fit.

Segarnya air kelapa muda. (sumber: net)
Segarnya air kelapa muda. (sumber: net)

Supaya anda tidak lagi mengira ada ‘unsur magic’ di air kelapa sehingga orang-orang yang sakit parah pun berlomba-lomba meminumnya, berikut manfaat dan penjelasannya secara ringkas dilansir dari healthyfoodteam.com. Oh iya, ke delapan manfaat di bawah ini, bisa dirasakan jika anda meminum air kepala muda selama 7 hari berturut-turut setiap bangun pagi, ataupun ketika makan pagi, siang sampai dinner alias makan malam.

1.Membantu pasien penyakit ginjal

Penyakit ini terjadi akibat tersumbatnya saluran kandungan kemih dan saluran kemih secara menyeluruh. Nah, mengkonsumsi air kelapa selama 7 hari berturut-turut saat bangun pagi, dipercaya bisa membuka saluran yang tersumbat itu. Hal itu terjadi karena air kelapa dapat memproduksi kelenjar hormon tiroid dan dapat bertindak sebagai diuretik alami. Dari proses inilah air kelapa mampu memecah batu ginjal dan menyembuhkan pasien.

2.Membantu menyembuhkan hipertensi/ tekanan darah tinggi

Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Bahkan banyak pasien mengalami stroke atau cacat sebagian tubuh karena hipertensi. Cegah hipertensi makin menjadi-jadi dengan cara rutin meminum air kelapa muda. Cukup satu cangkir sehari selama 7 hari berturut-turut. Satu cangkir air kelapa bisa menyeimbangkan elektorlit dalam tubuh anda. Oh iya, anda yang gemar mengkonsumsi daging, bisa rutin mengkonsumsi air kelapa muda atau mengulang ‘terapi air kepala 7 hari’ setiap satu bulan atau dua bulan.

3.Menyembuhkan jerawat

Kulit yang mulus impian setiap orang. Bukan hanya kaum hawa, para kaum adam (pria) pun akan lebih percaya diri jika wajahnya mulus, bersih, cerah dan sehat alami. Nah, menurut penelitian sejumlah pakar kesehatan, air kelapa akan mudah meresap ke pori-pori. Air kelapa muda membersihkan partikel-partikel kecil yang sebenarnya merupakan kotoran di wajah. Itulah mengapa membersihkan wajah secara rutin dengan air kelapa bisa membuat wajah bebas dari jerawat.

Cara membersihkan wajah dengan air kelapa sangat mudah, yaitu gunakan kapas atau kain bersih. Basahi kapas tersebut dengan air kelapa lalu usapkan merata di seluruh wajah. Khusus daerah yang berjerawat usapkan secara lembut selama beberapa kali.

Lantas anda yang ingin mendapatkan wajah yang cerah, cobalah minum satu gelas air kelapa muda sebelum beraktivitas. Rasakan kesegarannya juga diseluruh tubuh.

4.Meningkatkan daya tahan tubuh

Pada zaman perang, air kelapa bahkan penganti darah. Memang menurut penelitian, air kelapa memiliki susunan yang sama dengan plasma darah. Beberapa sejarawan mengaku diselamatkan dengan air kelapa. Wow. Nah, air kelapa mengandung unsur-unsur yang bisa membasmi bakteri yang dalam tubuh. Bakteri yang tidak mampu melawan air kelapa yaitu bateri jahat penyebab infeksi salurah kemih, gonore, flu, tipes dan beragam infeksi lainnya.

Para peneliti juga menemukan fakta bahwa air kelapa muda mengandung anti oksidan sehingga membantu sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan energi.

5.Memperlancar sistem pencernaan

Air kepala mengandung serat yang sangat banyak. Serat ini seperti kita ketahui sangat membantu melancarkan sistem pencernaan. Minum air kelapa secukupnya yah, jangan sampai kelebihan malah bisa menyebabkan sakit perut. Satu gelas pagi, siang dan malam sebelum tidur, sangat dianjurkan, selama 7 hari yah. Bisa juga campurkan air kelapa dengan minyak zaitun untuk menyingkirkan parasite diusus sehingga pencernaan menjadi lancar.

6.Membantu menurunkan berat badan dengan diet tanpa maag

Jika minum air kelapa dari satu kelapa yang besar, perut pasti terasa kenyang. Memang air kelapa mengenyangkan karena mengandung lemak dalam jumlah yang rendah, tentunya. Itulah mengapa air kelapa sukses membuat seseorang yang ingin langsing mencapai tujuannya. Air kelapa membuat cepat kenyang tetapi tubuh tetap fit dan sehat karena air kelapa mengandung vitamin dan unsur-unsur alami lainnya, yang menyehatkan.

Anda yang ingin melakukan diet sehat tentunya mengkonsumsi air kelapa secara rutin saat jam makan, sangat dianjurkan. Air kelapa dalam takaran yang pas dan dikonsumsi rutin bisa mengeliminasi asam lambung sehingga terhindar dari sakit maag yang berbahaya.

air-kelapa-muda-insert

7.Menyembuhkan sakit kepala akibat terlalu banyak minum alkohol

Air kelapa bisa menganti ion-ion dalam tubuh menjadi normal. Itulah mengapa, anda yang menjadi pusing karena banyak minum minuman beralkohol pada sebuah acara malam, bisa mengatasinya dengan minum air kelapa muda. Minum segelas air kelapa bukan hanya menyembuhkan anda dari sakit kepala tapi juga menganti cairan yang telah hilang dari tubuh akibat alkohol dan aktivitas di hari sebelumnya.

8.Membantu kehamilan

Sejak dahulu perempuan yang sedang hamil dianjurkan banyak mengkonsumsi kelapa muda baik daging maupun airnya. Nah, para pakar pun membenarkannya. Air kelapa dipercaya bisa mengatasi berbagai permasalahan kesehatan seperti rasa mual, sakit kepala dan penyakit lainnya yang biasa terjadi selama masa kehamilan.

Jika ingin anaknya memiliki kulit yang mulus, rambut yang tebal dan sehat serta anak bisa lahir dengan normal dianjurkan mengkonsumsi air kelapa setiap pagi selama 7 hari, berturut-turut.

Itulah 8 manfaat jika meminum air kelapa muda. Informasi yang perlu diketahui juga kelapa muda yang baru dipetik langsung tanpa jatuh dari pohon, lebih menyehatkan lagi. Tapi bukan berarti yang jatuh tidak. Bahkan, menurut sejumlah pakar kesehatan dunia yang meneliti manfaatnya, air kelapa yang sudah beberapa haripun masih bisa dikonsumsi sebab daya detoksifikasinya masih kuat.

Menemukan kelapa muda tidak harus pergi ke kebuh atau ke kampung yang nun jauh disana. Anda bisa menemukannnya di pasar atau memesannya kepada distributor yang memang setiap harinya mengedarkan stok kelapa muda ke restoran atau ke pasar di dekat lingkungan anda. Selamat mencoba dan rasakan sehat alami bersama air kelapa muda.

 

Penulis: Yudith Rondonuwu