by

Simak 4 Kisah Persahabatan Hewan yang Unik di Dunia

KISAH persahabatan antara hewan yang berlainan spesies ini sungguh unik dan menggugah. Mereka saling mengasihi, saling menyayangi, saling melindungi, saling berbagi dan saling bercanda demi menjalani hidup yang penuh makna bagi mereka. Tentu saja ini akan menjadi contoh betapa kasih itu indah sebab kasih menutupi perbedaan. Rasanya, umat manusia patut belajar dari persahabatan hewan-hewan berikut ini:

1.Singa, Harimau dan Beruang Hitam

Ketiga hewan ini ada di salah satu pusat rehabilitasi hewan di Amerika Serikat. Mereka saat ini hidup berdampingan. Setiap hari mereka beradu gulat, berpelukan dan saling bercanda tanpa saling melukai. Mereka juga tahu bagaimana caranya berbagi makanan. Tentu saja ini sangat menarik para pengujung yang datang ke tempat rehabilitasi. Mereka pasti terkesima jika memperhatikan gerak-gerik yang penuh persahabatan dari ketiga hewan yang biasanya identik dengan hewan buas ini.

Persahabatan antara singa beruang hitam dan harimau. (Sumber:uniqpost)
Persahabatan antara singa beruang hitam dan harimau. (Sumber:uniqpost)

Rupanya kisah persahabatan ini bermula dari kehidupan kejam di hutan. Kejam bukan karena telah kalah dengan proses hukum rimba tetapi sempitnya hutan karena aktivitas manusia membuat ketiga hewan ini kekurangan makan dan hampir punah karena kondisi tersebut. Petugas rehabilitas yang menemukan ke tiga hewan ini menyebut kondisi mereka waktu ditemukan ‘sangat memprihatinkan’. Lalu mereka membawa ketiga hewan ini ke pusat rehabilitasi dan merawat mereka bersama-sama.

Selama beberapa tahun tumbuh bersama, singa, harimau dan beruang hitam ini akhirnya terbiasa bersama. Bermain bersama, berbagi makanan dan tidak penah saling melukai. Wow! Jadinya patut diteladani manusia nih guys hehehe..

2.Monyet dan Anjing

Persahabatan dua hewan berbeda spesies ini terjadi di India. Seseorang menemukan anjing di jalanan dalam kondisi memprihatinkan, dan menyerahkannya kepada petugas di sebuah kebun binatang. Anjing kecil itupun diambil dan dipelihara di kebun binatang yang juga di sana terdapat monyet. Tak disangka, ada seekor monyet yang sangat senang dengan kehadiran si anjing. Ia bahkan memperlakukan si anjing seperti anaknya sendiri.

Dalam sebuah video yang cukup viral di youtube, si monyet tampak sedang mengendong anjing kecil itu lalu ia menyuap makanan kepada si anjing. Bukan hanya di saat tertentu, hampir sepanjang hari si monyet selalu dekat anjing kecil itu, bercanda, makan bersama dan mengendongnya kemana-mana. Luar biasa! Banyak orang terharu dengan persahabatan monyet dan anjing ini.

3.Kucing dan Musang

Seseorang di Eropa suka memelihara musang. Hewan yang mirip tikus ini dipeliharannya dalam jumlah yang cukup banyak yaitu 6 ekor. Menurutnya musang adalah hewan yang lucu dan sangat menghibur sehingga bisa mengurangi stress. Hemmm… suatu hari, pemilik rumah yang memelihara banyak musang ini menemukan kucing. Umurnya waktu ditemukan kira-kira masih 5 minggu. Kucing ini sudah hampir mati karena saat ditemukan dalam sebuah dus di jalanan setempat, kondisinya sangat kurus, basah dan sangat memprihatinkan.

Akhirnya karena rasa kasihan, kucing ini dipeliharanya di rumah bersama musang-musangnya. Nah, kedatangan kucing ini dikira akan dimusuhi para musang tapi ternyata mereka menjadi akrab. Mereka tidur bareng, bercanda, berpelukan, berbagi makanan dan bermain seharian. Setiap hari mereka bersama. Saling menyukai dan saling menghargai antara kucing dan dan musang, yang rasanya tidak mungkin. Tetapi itu terjadi karena mereka saling mengasihi tanpa melihat perbedaan. Salut!

4.Burung Hantu dan Kuncing.

Semua orang pasti tahu jika kucing ‘sangat membenci’ burung. Coba anda dekatkan seekor burung dengan kucing peliharaan anda. Pastilah keduanya bereaksi untuk menyerang sambil memproteksi diri. Nah, tidak untuk kedua hewan yang dipelihara sebuah keluarga di Jepang ini.

Burung hantu yang umurnya saat ini sekitar 6 tahun bisa berteman akrab dengan anak kuncing berumur 1 tahun. Mereka selalu bermain bersama. Si kucing suka masuk ke bawah sayap burung lalu mengelus-elus bulunya kayanya seekor kucing yang sedang bermanja-manja kepada induknya. Begitu juga si burung yang suka mengebaskan sayap bahkan berguling-guling untuk mengajak bercanda si kucing.

Menariknya lagi di rumah tempat mereka dipelihara ada juga beberapa burung yang lain, tetapi si burung hantu yang satu ini lebih suka berteman dan bermain dengan si kucing tersebut. Oh.. sungguh indahnya perbedaan.

Itulah empat kisah persahabatan hewan yang tidak jarang sekali terjadi di dunia ini dirangkum dari tayangan video Spotlight Trans 7. Kisah tak lazim namun sangat menginspirasi manusia. Kisah dari berbagai negara di dunia. Anda bisa menemukan foto-foto bahkan video ‘aksi persahabatan’ mereka dari internet. Bukti bahwa persahabatan yang tidak melihat perbedaan mencolok ini, bisa terjalin dan abadi.

 

Penulis: Yudith Rondonuwu dan berbagai sumber.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *