by

Rasakan ‘Tsunami’ di Jogja Bay Waterpark Terbesar di Indonesia

TEMPAT wisata air yang satu ini berlokasi di Jl.Stadion Utama tepatnya di sebelah utara Stadion Maguwoharjo, Sleman, Provinsi Yogyakarta. Diklaim sebagai waterpark terbesar dan terlengkap di negara Indonesia karena berdiri di areal seluas 7,7 hektar dengan 19 wahana bermain. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark namanya. Sesuai namanya design waterpark ini sesuai tema Pirates yang filmnya pernah booming di dunia.

Dari 19 wahana yang ada, beberapa wahana yang menjadi favorit yaitu kolam ombak, how to survive in stunam and earthquake. Wahana yang satu ini akan menguji adrenalin sebab pengunjung akan bisa merasakan gelombang air yang kuat seperti gempa bumi lalu tsunami yang datang tiba-tiba. Sensasi baru bagaikan ‘tertelan tsunami’.

Wahana Kolam Tsunami di Jogja Bay Waterpark (sumber: www.jogjabay)
Wahana Kolam Tsunami di Jogja Bay Waterpark (sumber: www.jogjabay)

Memang sih, agak menakutkan juga yah, kalau dengar nama wahananya. Tapi tenang saja, semua wahana yang ada di Jogja Bay sudah teruji, aman dan tujuannya untuk memberikan tantangan yang menghibur. Malah sejumlah pengujung yang tadinya enggan mencoba wahana ini menjadi ketagihan. Dari wahana bernama how to survive in stunam and earthquake, pengunjung bisa belajar mengantisipasi ombak besar.

Anda yang tidak suka wahana ekstrim bisa memilih wahana yang lain seperti perosotan alias seluncuran air dengan berbagai pilihan. Ada seluncuran yang lurus, berkelok-kelok hingga seluncuran untuk anak-anak kecil yang jaraknya hanya pendek.  Anda juga bisa memakai fasilitas pelampung tanpa perlu tambahan biaya sewa, tapi kudu sabar yah, apalagi saat weekend atau libur hari raya, pasti banyak pengujung, jadi harus antre alias ganti-gantian.

Jogja Bay  Waterpark memang dihadirkan untuk menjadi tempat rekreasi keluarga. Selain itu, anda juga bisa datang berlibur bersama teman-teman sekolah, teman kampus atau komunitas. Anda bisa bermain air, bermain wahana ataupun olahraga renang untuk kesehatan.

Jangan khawatir soal harga tiket masuk. Cukup terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang akan didapatkan yaitu Rp 90.000 untuk orang dewasa dan Rp. 60.000 untuk anak-anak. Nah, khusus anak yang masih berusia di bawah 2 tahun bisa masuk gratis.

Ramainya Jogja Bay (Sumber: yogyakarta-uncover)
Ramainya Jogja Bay (Sumber: yogyakarta-uncover)

Oh iya, siapin uang jajan yah karena anda tidak bisa membawa makanan dari luar area Jogja Bay Waterpark. Menurut pengelola, hal ini untuk menjaga ketertiban dan kebersihan juga. Tenang saja, ada banyak restoran dan tenan yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman. Memang harganya sedikit lebih mahal dari harga di supermarket. Enjoy aja.

Tertarik? Oh iya jangan lupa yah, parkiran di Jogja Bay Waterpark memang gratis tapi kudu sabar kalau antrian panjang. Sejak diresmikan beberapa tahun lalu, tempat ini memang kian hari kian ramai pengunjung. Pembenahan juga terus dilakukan sesuai dengan kritik, saran dan masukan dari pengunjung. Dan tentu saja jika anda ada kesulitan bisa bertanya baik-baik kepada petugas berseragam dan berada di area Jogja Bay Waterpark.

Penulis: Yudith Rondonuwu

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *