Kantongi Doa Mama, Natasha Jalani Karantina Miss World 2016 di Washington DC

JAKARTA, bagitu.com – Brain (cerdas), beauty (cantik) and behavior (bekelakuan benar) sudah berhasil membawa Natasha Mannuela (21) menjadi Miss Indonesia 2016 pada Februari lalu. Tentunya secara otomatis Acha, sapaannya sudah mengantongi tiket sebagai peserta Miss Word 2016 yang finalnya akan digelar di Washington DC, Amerika Serikat, 18 Desember mendatang.

natasha-mannuela-miss-indonesia

Natasha Mannuela Miss Indonesia 2016. (foto:tribunnews)

Pemilik nama lengkap Natasha Mannuela Halim yang lahir di Jakarta 9 Mei 1994 ini, sudah mulai Karantina di sebuah resort di Washiongton DC, sejak Sabtu, (26/11). Dalam persiapannya, Acha sudah memilah barang-barang yang akan dibawa dalam karantina hingga puncak yaitu final Miss World 2016.

Acha membawa koper khusus pakaian sehari-hari, pakaian untuk fashion show hingga koper khusus sepatu, aksesori dan perlengkapan lainnya. “Karena lagi musim dingin di sana (Washington DC – Amerika Serikat) jadi saya bawa beberapa baju hangat,” kata mahasiswa STIE Prasetya Mulya Business School jurusan Bisnis yang pernah menjadi juwara bisnis competition ini, dalam wawancara kepada RCTI ditayangkan Minggu (27/11).

Tak lupa, miss dari Provinsi Bangka Belitung yang piawai bermain piano dan tari balet kontemporer ini juga membawa bendara merah putih Indonesia hingga abon lele dalam kopernya sendiri. Baginya inilah momen untuk memperkenalkan kuliner dan ciri khas Indonesia. Target Acha yang mimiliki tinggi badan 173 centimeter ini, adalah lebih memperkenalkan pontensi Indonesia kepada dunia Internasional.

Natasha Mannuella pun mengatur barang-barangnya itu sendiri, tetapi sang ibu yang begitu menyayanginya ikut membantu. Bukan hanya itu, sang ibu juga mendoakan secara khusus supaya Acha bisa meraih kemenangan dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, tentunya.  “Kalau Acha bisa sampai sejauh ini tentunya karena anugerah Tuhan. Jadi mama doakan Acha bisa tampil dengan baik dan mama percaya Tuhan pasti menjaga dan mengatur yang terbaik buat Acha. Semua baik jika mengandalkan Tuhan,” ujar mamanya Acha.

miss-indonesia-2016

Natasha Mannuela. (foto:missosology)

Soal prestasi mamanya Acha tidak mau pasang target yang rendah. Target kemenangan atau juara satu pun diincarnya. Mamanya Natasha juga optimis bukan hanya tiga besar tetapi kalau Tuhan izinkan meraih juara satu pun bukan hal yang mustahil. “Mama yakin Acha pasti bisa meraih prestasi terbaik kalau yang Acha lakukan bisa memuliakan nama Tuhan dan bisa mengharumkan nama Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo mengatakan ada 5 point atau 5 fast track dalam penilaian Miss World 2016 yaitu, talent show, beauty for purpose, sport, modelling dan sosial media. “Yang menang fast track yang akan masuk 15 besar. Kita harap Natasha bisa lolos dan menang,” ujarnya dilansir dari Pikiran Rakyat.

Nah, anda warga Indonesia yang ingin membantu Indonesia? Inilah saatnya membantu dari hal kecil yaitu memberi dukungan kepada Natasha Mannuela yang sedang berjuang di Amerika Serikat mewakili negara Indonesia dalam Ajang Miss World, dengan cara like dan follow media sosialnya. Instagram Acha adalah @natasha_manuella. Mudah bukan? Lets do it!

Penulis: Yudith Rondonuwu

Tags: