by

Arsenal Jumpa Munchen, Ini Hasil Undian 16 Besar Liga Champion

Mantan pesepakbola asal Belanda, Ruud Gullit. (foto:sportstarlive)

NYON, bagitu.com— Legenda sepak bola Belanda, yang juga merupakan mantan pilar AC Milan saat merajai eropa, Ruud Gulit mendapat kehormatan melakukan undian perempat final Liga Champion Senin (12/12) di Nyon, Swiss. Gullit yang terkenal bersama Frank Rijkaard dan Marco Van basten, tampil elegan dengan setelan jas berdasi biru. Dari hasil undian, delapan pertandingan resmi bakal tersaji dalam babak perdelapan final turnamen para juara liga ini.  Hasil undian tersebut “hanya” menempatkan dua laga big match yakni saat raja Jerman, Bayern Munchen meladeni musuh bebuyutannya asal Inggris, Arsenal. Partai menarik lainnya mempertemukan tim asal Catalan, Barcelona dan tim kuat asal kota mode, Paris Saint Germain (PSG).

Selain dua partai tersebut, partai lain yang tersaji relatif terkesan berat sebelah. Favorit Juara, Real Madrid ditantang kuda hitam Italia, Napoli. Jagoan Negeri Pizza lainnya, Juventus harus mempertaruhkan nama baik saat berjibaku dengan tim Portugal FC Porto, Sementara dua kuda hitam,  tim spesialis liga Eropa dari Spanyol, Sevilla akan saling cungkil dengan tim Cinderella asal Inggris, Leicester City untuk memperebutkan satu tiket yang tersedia.

UEFA membagi babak saling bunuh ini, menjadi empat matchday leg pertama dan empat matchday leg kedua. Ini berarti, dalam satu hari akan ada dua pertandingan yang dilangsungkan. Tim yang disebut pertama bakal bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Leg pertama babak 16 besar ini dimainkan pada 14, 15, 21 dan 22 Februari awal tahun 2017 mendatang. Sementara leg kedua akan dipentaskan bulan berikutnya yaitu pada 7, 8, 14 dan 15 Maret 2017.

Diketahui, dalam undian tersebut klub dari negara yang sama belum akan dipertemukan. Begitu juga dua klub yang pernah satu grup di fase kualifikasi. Delapan juara grup, masing-masing AS Monaco, Napoli, Borussia Dortmund, Arsenal, Juventus, Atletico Madrid dan Barcelona. Mereka berharap tidak bertemu dengan dua raksasa liga champion yang menempati Runner up grup yaitu Real Madrid dan Bayern Munchen.

Ini hasil selengkapnya undian 16 besar Liga Champion 2016/2017.

Manchester City As Monaco

Real Madrid vs Napoli

Benfica vs Borussia Dortmund

Bayern Munchen vs Arsenal

Porto vs Juventus

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

PSG vs Barcelona

Sevilla vs Leicester City

Penulis : Franky Tangkudung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *