by

Villarreal Tantang Roma, Ini Hasil Undian 32 Besar Liga Eropa

Mantan pesepak bola Swedia, Patrick Anderson. (foto:uefa)

NYON, bagitu.com – UEFA melakukan undian babak 32 besar liga Eropa, Senin (12/12) di Nyon Swiss bersamaan dengan pengundian babak 16 besar liga Champion. Meski berpredikat sebagai kejuaraan kasta kedua di bawah Liga Champion, trofi ini tetap diburu para tim elit eropa, karena dengan aturan baru, juara liga Eropa akan masuk liga champion musim berikutnya. Tim pertama yang mendapatkan berkah tersebut adalah tim asal Spanyol, Sevilla setelah menjadi juara Liga Eropa 2015/2016.

Jika saat babak perdelapan final liga champion, legenda sepak bola Belanda Ruud Gullit tampil sebagai bintangnya, kali ini legenda sepakbola Swedia, Patrik Andersson yang ditunjuk untuk melakukan pengundian. Laga final Liga Eropa musim ini memang akan dipentaskan di di Friends Arena, Stockholm, Swedia.

Sebanyak 24 tim yang lolos dari kualifikasi, termasuk wakil liga inggris Manchester United dan utusan Italia AS Roma. Mereka akan beradu dengan delapan tim yang tereliminasi dari liga champion dan menempati peringkat tiga grup. Mereka adalah  Ludogorets Razgrad, Besiktas, Borussia Moenchengladbach, FC Rostov, Tottenham Hotspur, Legia Warszawa dan FC Koebenhavn. Dari hasil undian, tak banyak pertandingan yang masuk kategori big match. Praktis hanya dua laga yang terbilang keras yakni bertemunya wakil Spanyol, Villarreal dan tim serigala asal ibukota Italia, AS Roma. Satu laga lain yaitu, bersuanya wakil liga Jerman Borussia Monchengladbach dan klub asal Firenze Italia, Fiorentina.

Tim yang disebut pertama bakal bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Leg pertama babak 32 besar ini dimainkan pada 16 Februari 2017 waktu Eropa. Sementara leg kedua akan dilangsungkan pada 23 Februari 2017 waktu Eropa.

Ini hasil selengkapnya babak 32 besar Liga Europa 2016/17

Athletic Bilbao vs APOEL

Legia Warsawa vs Ajax Amsterdam

Anderlecht vs Zenit St Petersburg

Astra Giurgiu vs Genk

Manchester United vs Saint-Etienne

Villarreal vs AS Roma

Ludogorets Razgrad vs FC Copenhagen

Celta Vigo vs Shakhtar Donetsk

Olympiakos vs Osmanlispor

Gent vs Tottenham Hotspur

FC Rostov vs Sparta Praha

FC Krasnodar vs Fenerbahce

Borussia Monchengladbach vs Fiorentina

AZ Alkmaar vs Lyon

Hapoel Beer Sheva vs Besiktas

PAOK Thessaloniki vs Schalke 04

Penulis : Franky Tangkudung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *