by

Streaming Thailand vs Indonesia AFF 2016 RCTI 17 Desember 2016

Tim Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas juara bertahan Thailand dalam leg pertama babak final Piala AFF 2016, Rabu (14/12) di Stadion Pakasari, Cibinong Jawa Barat. Stadion Pakansari menjadi saksi bersatunya 30 ribu rakyat Indonesia mendukung perjuangan tim Garuda. Dengan lagu dan yel-yel khas Garuda, suporter tuan rumah terus memberikan dukungannnya kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan. Hasil ini menjadi modal berharga sebelum melakoni partai kedua Sabtu (17/12) di Bangkok.

Tim Garuda tertinggal lebih dulu dari Thailand lewat gol Teerasil Dangda pada menit ke-33. Namun, di babak kedua Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata mampu membawa Indonesia melakukan comeback luar biasa. Indonesia berbalik unggul 2-1.

Kemenangan ini juga membuat satu tangan tim Garuda sudah menyentuh trofi juara. Jika dalam pertandingan kedua berhasil mempertahankan keunggulan agregat, Tim Garuda akan mengangkat trofi kuping lebar tersebut dan membawanya ke tanah air. Tim Garuda minimal harus menahan Imbang tim Gajah Putih atau kalah selisih satu gol dengan posisi 3-2, 4-3 dan seterusnya. Namun jika kalah 0-1 atau dengan selisih lebih dari dua gol, maka dipastikan Tim Gajah Putih akan akan mempertahankan gelar juara.

Perlu diketahui bahwa Timnas Indonesia telah banyak mengalami pembenahan terutama di lini belakang barisan merah putih. Saat penyisihan grup tim barisan belakang merah putih menjadi bulan-bulanan para pemain depan Thailand. Namun keunggulan agregat 2-1 saat ini membuat Boaz Solossa dkk memiliki percaya diri yang tinggi dan sangat mempengaruhi mental pertandingan saat tandang di stadion lawan nanti.

Saksikan live pertandingan Indonesia melawan Thailand AFF 2016 secara langsung bersama bagitu.com. Ayo kita dukung tanah air kita dengan menonton streaming Indonesia Versus Thailand.

 

Streaming Indonesia vs Thailand AFF 2016 RCTI 17 Desember 2016

Sabtu, 17 Desember
Jam 19.00 WIB, di Stadion Rajamangala, Bangkok

Line up Timnas Indonesia:

Formasi 4-2-3-1 : Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Fachruddin, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Manahati Lestusen; Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Solossa.

Line up Timnas Thailand :

Formasi (3–5-2): Kawin Thamsatchanan; Adison Promrak, Koravit Namwiset, Theerathon Bunmathan; Tristan Do, Sarach Yooyen, Pokklaw Anan, Tanaboon Kesarat, Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda, Sarawut Masuk.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *