Uang Rupiah Baru Keluar, Ini 7 Destinasi Wisata Indonesia di Uang Kertas Baru

Uang Rupiah Tahun Emisi 2016 Bagitu.com

UANG RUPIAH: Uang rupiah baru yang dikeluarkan Bank Indonesia Senin (19/12) kemarin dengan desain 7 tujuan wisata di Indonesia. (Foto : Simon/bagitu.com)

BAGITU – Hari Bela Negara Indonesia, Senin (19/12), dipilih Bank Indonesia untuk menerbitkan uang rupiah baru dengan 11 desain. 7 pecahannya terinspirasi dari destinasi wisata Indonesia.

Ada 11 desain rupiah baru, 7 di antaranya pecahan rupiah kertas dan 4 pecahan rupiah logam. Selain tampil dengan wajah pahlawan Indonesia, turut disertakan 7 destinasi wisata indah Indonesia.

Dirangkum bagitu.com dari berbagai sumber, Selasa (20/12), ini dia 7 destinasi wisata Indonesia yang ada di uang pecahan rupiah kertas terbaru.

1. Raja Ampat, Papua Barat

Dalam uang pecahan kertas bernominal Rp 100 ribu, kita bisa menyaksikan panorama Raja Ampat di sisi belakang. Selain itu, ada gambar gadis penari topeng dengan bunga anggrek bulan di sisi kiri atas.

Uang kertas nominal Rp 100 ribu

Uang kertas nominal Rp 100 ribu

Seperti yang diketahui, Raja Ampat Papua, yang merupakan destinasi wisata terbaik yang ada di Provinsi Papua Barat.

Raja Ampat terdiri dari gugusan pulau karang yang tersebar dengan jumlahnya berkisar 610 pulau, tapi hanya ada 35 pulau yang dihuni oleh penduduk. Kepulauan karang ini memiliki keindahan yang luar biasa.

Berikutnya: Pages 2

Tags:
author

Author: