by

Korban Mobil Terbakar Diduga Kuat Adalah Dubes Yunani untuk Brasil

mobil terbakar di rio de janerio Kyriakos Amiridis
Sebuah mobil ditemukan dalam kondisi terbakar dengan 1 orang korban jiwa di dalamnya. Diduga kuat korban tersebut adalah Duta Besar Yunani untuk Brasil Kyriakos Amiridis yang dikabarkan hilang. (G1)

RIO, bagitu.com – Polisi negara bagian Rio de Janeiro Brasil menemukan sebuah mobil yang terbakar pada Jumat (30/12/2016) pagi waktu setempat di distrik Nova Iguacu, Rio de Janeiro. Kantor berita Aljazeera melaporkan bahwa dalam mobil itu, polisi menemukan seorang korban dalam kondisi meninggal dunia. Nova Iguacu dikenal sebagai sebuah daerah dengan mayoritas masyarakat miskin serta sangat rawan tindakan kriminalitas.

Banyak pihak yang berspekulasi bahwa korban itu adalah Duta Besar Yunani untuk Brasil Kyriakos Amiridis yang sempat dikabarkan hilang sejak Senin (26/12/2016) lalu. Hal itu disebabkan karena nomor polisi dari mobil terbakar itu cocok dengan nomor polisi dari mobil sewaan Amaridis. Polisi Rio kemudian langsung mengevakuasi korban dan melakukan identifikasi untuk memastikan identitas dari korban.

Situs berita G1 menerbitkan foto dari penemuan mobil terbakar itu. Tampak mobil tersebut berada di lereng jalan raya dalam kondisi hangus. Setelah dilakukan evakuasi korban, mobil terbakar itu kemudian diangkut oleh alat derek untuk dibawa ke kantor kepolisian Rio.

Kyriakos Amiridis
Duta Besar Yunani untuk Brasil, Kyriakos Amiridis yang dikabarkan hilang di Rio de Janeiro.

Kyriakos Amiridis (59) dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Kamis (29/12/2016) kepada kepolisian negara bagian Rio de Janeiro. Istri Amiridis mengatakan bahwa beliau keluar dari apartemen dengan menggunakan mobil sewaan dan hingga kini belum kembali serta tidak ada kabar.

Setelah penemuan mobil terbakar itu diberitakan, Kementerian Luar Negeri Yunani langsung mengajukan permintaan untuk pemerintah Brasil agar bisa membantu proses identifikasi korban. Namun selama proses identifikasi korban belum selesai, Yunani juga meminta agar pencarian Amaridis terus dilanjutkan.

Hilangnya Amaridis telah dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri Yunani di Athena. “Kementerian dan Kedutaan Besar Yunani di Brasil sedang memantau kasus ini dengan seksama dan, dalam kerjasama erat dengan pemerintah Brasil, akan melanjutkan dengan semua tindakan yang diperlukan,” ungkap Kementerian Luar Negeri Yunani dalam sebuah siaran pers.

Sementara itu, Polisi Rio membenarkan adanya temuan mobil terbakar yang di dalamnya ditemukan seorang korban jiwa. Identitas korban saat ini sedang dalam proses identifikasi dan hasil identifikasi akan diumumkan setelah proses selesai. Polisi Rio juga terus melakukan pencarian terhadap Amiridis untuk mengantisipasi jika hasil identifikasi korban mobil terbakar itu bukan Amaridis.

Penulis: Leon Manua

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *