by

4 Spot Foto terbaik di Kota Lama Semarang yang Wajib Dikunjungi

Spot Foto terbaik di Kota Lama Semarang – Kawasan Kota Lama Semarang adalah kawasan yang masih mempertahankan bangunan-bangunan jaman dahulu, kesan bersejarah masih terasa kental di tempat wisata satu ini. Omong-omong bersejarah atau klasik sudah menjadi rahasia umum kalau sering dijadikan spot foto yang unik, akhir-akhir ini banyak warga dari Semarang maupun luar kota berkunjung ke tempat satu ini untuk hanya berselfie saja.

Bukan kaum tua saja yang berkunjung, para remaja pun tak segan-segan berkunjung ke kota Lama untuk hunfot semata.Karena menurut mereka spot-spot foto di kawasan kota lama terbilang langka.Tak hanya itu, memasuki kawasan kota lama di Semarang ini juga tidak dipungut biaya hanya saja jika Anda memakai kendaraan akan ada tarif untuk memarkirkanya yaitu Rp2.000 sampai Rp5.000 murah bukan?

Disana juga terdapat pasar loak yang menjual barang-barang zaman dahulu seperti mata uang zaman dahulu yang sudah ditarik oleh Bank Indonesia jadi sambil Anda berkunjung Anda juga bisa mencuci mata dengan barang-barang kuno atau barang kuno tersebut bisa dijadikan spot hunfot Anda disana.

Jika berbicara tentang spot foto di salah satu kota terkenal di Semarang satu ini,dari tadi Anda pasti sudah penasaran spot apa saja yang bagus disana dan berikut adalah spot-spot foto di kota Lama Semarang yang banyak diincar wisatawan:

1. Sepeda Roda Tiga


Salah satu barang kuno terdapat disana adalah sepeda roda tiga yang sangat jarang atau tidak bisa ditemui ditempat lain sehingga sepeda roda tiga ini banyak sekali dinaiki untuk dijadikan spot foto yang disukai berbagai kalangan usia, bukan hanya itu sepeda roda tiga ini memiliki kesan kuno seperti zaman penjajahan beberapa puluh tahun silam sehingga saat menaikinya Anda juga akan memiliki kesan hidup beberapa tahun silam.

2. Akar Pohon


Akar pohon yang terdapat di Kota Lama Semarang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan karean terbilang sangat langka menemui akar pohon yang menjulur bebas hingga merambat dibangunan sampingnya, untuk berfoto dengan akar pohon ini Anda tidak perlu membayar sama sekali tetapi harus bersabar karena banyak yang ingin berfoto disana apalagi saat liburan akar pohon inilah tujuan utama para wisatawan namun ingat jangan rusak keindahan akar pohon tersebut.

3. Jalanan Kota Lama


Bukan hanya bangunan atau barang, sepanjang jalanan kota Tua juga bisa Anda jadikan spot foto karena dijalanan ini akan menampakan sisi tersendiri Kota Lama.Perpaduan pemandangan gaya kuno bekaloborasi dengan zaman sekarang akan membuat hasil jepretan kamera Anda terlihat unik.

4. Gereja Blenduk


Gereja Blenduk merupakan salah satu ikon kota Lama banyak sekali dari para wisatawan berfoto didepanya. Bangunan yang dibangun tahun 1753 ini menimbulkan kesan Neo-Klasik sangatlah menonjol.Lokasi bangunan ini nama aslinya adalah Gereja GPIB Imanuel bahkan sampai saat ini masih digunakan untuk ibadah, jadi jika ingin menjadikan bangunan satu ini sebahai spot foto harus tau waktu saat-saat tertentu.

Menarik bukan spot-spot foto terbaik di Kota Lama Semarang diatas ? bukan hanya menarik tetapi juga murah dan tempatnya terjangkau karena berada di daaerah perkotaan, setelah berkunjung Anda juga bisa mampir membeli oleh-oleh letaknya tak jauh dari kawasan kota lama yaitu di Pasar Johar Semarang Anda bisa menawar karena itu adalah pasar tradisional jangan tunggu lama lagi untuk hunting foto di Kota Lama Semarang.
Happy travelling!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *