by

5 Tempat wisata di Indonesia yang Mirip Luar Negeri, Keren!

Tempat wisata di Indonesia yang Mirip Luar Negri – Indonesia memang surganya tempat wisata, terbukti dari banyaknya tempat wisata dari Sabang hingga Merauke. Hal tersebut pun mampu menarik turis manca Negara untuk berlibur ke Indonesia, tetapi ada hal yang disayangkan Warga Negara Indonesia sendiri malah memilih asyik liburan ke luar negeri. Mereka sebenarnya tidak tahu keindahan luar negeri dapat ditemukan di negeri sendiri, tidak tahu kan? berikut adalah daftar tempat wisata Indonesia yang bernuansa luar negri:

1. Big Ben Inggris dengan Jam Gadang Bukittinggi


Ngiler banget lihat orang berfoto ria dengan latar Big Ben Inggris? Jangan khawatir, di negri Indonesia tercinta ini juga bisa ditemukan pemandangan yang serupa. Anda bisa menikmati nuansa Inggris di Indonesia, tepatnya di Jam Gadang Bkittinggi, Sumatera Barat.
Terdapat perbedaan sebetulnya pada kedua tempat wisata ini perbedaan yang pertama adalah dari warna Big Ban Inggris memiliki warna kecoklatan namun Jam Gadang Bukittinggi memiliki warna putih. Perbedaan kedua adalah Big Ben Inggris ujung menaranya berbentuk lancip, sedangkan Jam Gadang Bukittinggi ujungnya berbentuk seperti rumah adat.

2. Candi Sukuh dan Piramida Maya Chichen Itza


Candi sukuh yang berada di Karanganyar ini disebut-sebut memiliki kemiripan bentuk bangunan dengan piramida Maya Chichen Itza di Meksiko.
Jika dilihat sekilas memang memiliki kesamaan, hanya saja memiliki beberapa karakteristik tersendiri masing-masing. Candi Sukuh di Karanganyar, Jawa Tengah, memiliki karakteristik berbentuk piramida, di sanapun juga terdapat patung yang menonjol dengan menampilkan bentukan organ intim manusia.
Sedangkan, Chicen Itza, juga memiliki bentuk wujud piramida namun piramida yang dimiliki Chicen Itza jauh lebih besar, bangunan inipun juga termasuk kedalam 7 keajaiban dunia.

3. Menara Eiffel dan Menara Keagungan Limboto


Tempat wisata di Indonesia yang mirip luar negri selanjutnyaadalah Menara Keagungan Limboto di kota Gorontalo dengan Menara Eiffel di kota Paris, Perancis. Menara yang menjadi land marknya Gorontalo ini memang didesain khusus agar mempunyai kesamaan dengan menara Eiffel.
Menara Limboto yang dibangun pada tahun 2002 ini memilki tinggi 65 meter dan lebar 21 meter, juga memilki 5 lantai dan pada lantai ke 5 itulah para pengunjung disuguhi pemandangan Kabupaten Gorontalo dari atas ketinggian.

4. Patung Singa di Singapura dengan patung Singa di Bontang


Singapura terkenal dengan view fotonya patung Singa Merlion. Jika Anda belum berkesempatan berkunjung ke Singapura, sebagai alternatif Anda bisa berkunjung ke Bontang. Di sudut kota timur kalimantan ini Anda akan menemukan pemandangan yang menawan serupa dengan yang ada di Singapura yakni Patung Singa Bontang. Berkunjung ke Kota Minyak ini serasa berliburan di Singapura.

5. Hutan Bambu Keputih, Surabaya dengan Hutan bambu Sagano Jepang


Ingin berwisata ke Hutan Bambu Sagano Jepang, tapi belum kesampaian. Jangan sedih, keindan Hutan Bambu Sagano di Jepang bisa Anda nikmati pula di Indonesia yang rammah ini, tepatnya di Hutan Bambu Keputih Surabaya. Jawa Timur.
Nah, itulah5 tempat wisata di Indonesia yang mirip luar negri, keren bukan? Sensasinya dapet, nuansa luar negerinya dapet, biaya yang dikeluarkan pun tidak menguras pundi-pundi rupiah Anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *