by

Mengintip Danau Kaco Jambi yang Cantiknya Kebangetan

Bagi Anda yg suka berpetualang di alam dan sudah sering mengunjungi berbagai tempat wisata, sudahkah Anda mengunjungi Danau Kaco? Terasa asing bukan? Ya, keindahan Dana Kaco ini masih tersembunyi dan jarang terjamah.

Lokasi Dana Kaco
Danau Kaco terletak di Desa lempur, Kecamatan Gunung Raya, kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Letaknya yg jauh dari pemukiman warga membuatnya masih sangat alami karena tidak terjamah oleh tangan-tangan manusia jahil.

Rute Menuju Titik Lokasi Danau Kaco
Dari Desa Lempur,akses menuju Danau Kaco dapat dicapai dengan berjalan kaki menelusuri hutan rindang Taman Nasional Kerinci yang sejuk selama 3-5 jam. Selain memakan waktu, tenaga juga cukup terkuras untuk mencapainya. Tapi jangan khawatir, nikmati saja. Sebab pemandangan yang disuguhkan Danau Kaco nantinya akan membayar pengorbanan Anda tersebut.

Keindahan Danau Kaco
Danau Kaco merupakan danau berukuran mini yg memiliki luas 90 meter persegi dan berada di tengah hutan. Danau Kaco memiliki air yg sangat jernih dan bersih. Jika dipandang dari kejauhan, air di danau ini berwarna kebiruan didukung dengan pepohonan rindang yg mengelilinginya, benar-benar menghadirkan suasana alam yg sangat memukau dan memanjakan mata.
Danau Kaco memiliki keunikan yang sangat jarang dimiliki danau-danau lain dimanapun. Keunikan tersebut ialah danau ini dapat memancarkan cahaya terang pada saat bulan purnama. Apabila para wisatawan datang ke Danau Kaco pada saat malam hari di bulan purnama, maka mereka tidak perlu repot membawa alat penerangan karena air danau dapat memancarkan cahaya yg cukup terang. Jika dilihat dari kejauhan cahaya yg dipancarkan seperti lampu yg diarahkan ke langit.

Mitos Danau Kaco
Menurut kepercayaan warga setempat, cahaya yg dipancarkan dari dasar Danau Kaco merupakan cahaya intan yg tersimpan di dalam dasar air. Intan tersebut di simpan oleh Raja Gagak yg merupakan penguasa pada saat itu. Intan itu merupakan bukti ikatan para pangeran-pangeran yg ingin melamar Putri Napal Melintang.
Putri Napal Melintang sendiri memiliki kecantikan yg sangat luar biasa sehingga ia disukai banyak pemuda, bahkan oleh ayahnya sendiri. Semua lamaran anak raja yg ada di Kerinci diterima oleh Raja Gagak. Namun, ia kebingungan harus menerima lamaran yg mana. Sehingga Raja Gagak membawa lari Putri Napal Melintang beserta perhiasan intan yg dititipkan para pangeran sebagai janji.

Dan konon intan tersebut disimpan di dasar Danau Kaco. Sampai saat ini, masyarakat setempat masih mempercayai bahwa intan tersebut berada di dasar danau. Terlepas dari mmitosnya ini, keindahan Danau Kaco memang cukup diakui di Jambi. Itulah informasi singkat tempat wisataDanau Kaco Jambi yang cantiknya kebangetan. Yuk packing!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *