by

Tempat Wisata Alam Terindah di Semarang Tempat Asyik Liburan

Tempat Wisata Alam Terindah di Semarang Tempat Asyik Liburan – Beda kota beda pula destinasi wisatanya. Kota Semarang yang ramah ini seakan tiada matinya dalam menghadirkan tempat wisata yang asyik. Terkhusus wisata alam di Semarang, banyak wisatawan yang dibuatnya betah dan kangen untuk berlibur di kota Lumpia ini.

Nah, di antara beragam destinasi wisata alam di Semarang, berikut 7 di antaranya yang terindah dan sangat sayang jika dilewatkan dalam lawatan Anda di Semarang.

 

1. Gunung Andong
Apakah Anda seorang pecinta wisata hiking? Jika iya, maka Gunung Andong 1726 Mdpl wajib Anda kunjungi saat berwisata di Semarang. Puncak gunung yang bersebrangan dengan Puncak Gunung Merbabu ini berada di Desa Kampung Sawit, Girirejo, Ngablak, Kabupaten Magelang. Dari pusat kota Semarang hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk berada di kawasan Andong.

Gunung Andong yang sangat asri ini ramai saat hari libur, dan gunung ini biasanya juga dijadikan ajang latihan bagi para pendaki pemula sebelum melakukan pendakian ke gunung-gunung besar yang lebih ekstrem. Trek pendakian menuju puncaknya, apabila Anda belum terbiasa dengan kegiatan mendaki maka akan terasa cukup menguras tenaga. Tapi tenang, Jalur pendakiannya cukup teduh, udaranya sejuk dan pemandangannya indah bagus dijadikan spot foto. Akan sedikit mengobati rasa letih Anda tersebut saat melangkah menuju puncak Andong.
Dengan segenap keidahannya, Gunung Andong 1726 Mdpl bisa Anda nikmati dengan hanya membayar tiket Rp10.000,-.

2. Taman Marga Satwa Semarang

Taman Marga Satwa Semarang atau sering disebut Bonbin Semarang Ini sangat recommended untuk Anda kunjungi. Taman Satwa andalan Semarang ini bukan hanya sekedar taman marga satwa biasa yang di desain dengan fasilitas yang memadai. Tapi juga sebagai objek wisata rekreasi dan konservasi yang sangat menarik disaksikan secara langsung.
Setidaknya ada sekitar 50 jenis satwa yang selalu bertambah disetiap periodenya yang bisa Anda jumpai. Selain itu Taman Marga Satwa Semarang juga menghadirkan fasilitas hiburan menarik untuk para pengunjungnya. Di antaranya Naik Kuda, Naik Gajah, Waterboom, e-Bike, Flying Fox,Naik Kereta Mini, Becak Air dan Nonton Film Satwa. Seru bukan?
Taman Marga Satwa Semarang ini buka setiap hari mulai dari 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiketnya Rp6.000 weekday dan Rp10.000 weekend, (Harga sewaktu-waktu berubah).

3. Umbol Sidomukti

Sudah pernah berenang di kolam renang yang berada di ketinggian tertentu? Bukan di atas gedung ya, melainkan di atas sebuah bukit. Jika belum pernah, Anda bisa merasakan berenang dengan sensasi berbeda tersebut di Umbol Sidomukti di desa Sidomukti, Kecamatan bandungan, Kabupeten Semarang. Harga tiketnya Rp8.000/orang pada hari biasa, dan Rp10.000/orang pada hari libur.

Di Umbol Sidomukti, wisata alam terindah di Semarangini ada 4 buah kolam renang dengan kedalaman yang berbeda. Air di kolam renangnya ini sangat segar karena berasal dari sumber alami, dan karenanya letaknya memang berad di atas perbukitan udaranya juga sangat terasa sejuk. Sembari berenang Anda bisa menikmati pemandangan indah alam yang asri di bawahnya.
Tak hanya itu, selain kolam renang yang menjadi daya tarik utamanya. Di tempat wisata ini juga sudah tersedia fasilitas lain seperti areaout bond, flying fox, gazebo dan masih banyak lagi.

4. Brown Canyon

Bermimpi liburan di Green Canyon Amerika? Tapi belum kesampaian. Jangan sedih, Indonesia punya solusinya. Anda bisa mengunjungi destinasi wisata di Semarang yakni Brown Canyon. Lokasi Tepatnya berada di desa Rowosari, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Atau berjarak kurang lebih 2 Kilometer sebelah selatan Stasiun TVRI Jawa Tengah.
Di tempat wisata yang sebelumnya merupakan areal perbukitan ini terbentuk secara tidak sengaja akibat aktivitas pertambangan pasir, batu dan tanah urug yang akhirnya menyisakan tebing-tebing tinggi ngarai bak Grand Canyon kepunyaan negri Paman Sam. Di lokasinya akan banyak sekali dijumpai spot yang keren banget untuk fotografi yang tentunya akan membuat Anda serasa berada di Amerika.

Disarankan untuk berkunjung saat pagi atau sore hari, selain tidak terlalu panas karena pada jam-jam itulah pemandangan di Brown Canyon Semarang ini begitu ekksotis dihiasi dengan cahaya matahari yang memukau.

5. Taman Mangrove Mangunharjo

Masyarakat Semarang, maupun luar kota pasti sudah sangat familiar dengan objek wisata satu ini. Ya, Taman Mangrove Mangunharjo. Walaupun masih belum ssepenuhnya menjadi kawasan geowisata resmi yang diakui Pemerintah kota Semarang. Taman mangrove mampu menarik banyak wisatawan untuk menengok keindahannya.
Bila Anda mengimpikan menikmati suasana jelajah alam menembus hutan bakau yang masih alami, maka Taman Mangrove Mangunharjo sudah menanti Anda. Lokasinya berada di desa Tugurejo, Semarang, jawa tengah.
Itulah tempat wisata alam terindah di Semarang yang asyik untuk liburan. Segera tentukan tempat wisata mana yang akan Anda singgahi terlebih dahulu saat menjejelajah kota Semarang.

Happy travelling!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *